Senin, 27 April 2015

Analisis My Blog



Analisis Blog (My Blog)

Kali ini saya akan menganalisis blog saya dengan sejujur-jujurnya, karena tulisan ini akan diperuntukan tugas mata kuliah SOFTSKILL. Analisis ini dibagi menjadi 6 bagian, Yaitu :
1.       Segi Psikolog
2.       Segi Ergonomi
3.       Segi Sosiologi
4.       Segi Desain
5.       Segi Bisnis


Psikolog
Dari segi psikolog, saya membuat background yang tidak terlalu berlebihan namun terlihat menarik untuk para user yang mengunjungi blog saya, dan saya pun menambahkan sejumlah widget seperti ikan di sisi samping tulisan saya agar tidak terlalu bosan tampilan blog saya.
Ergonomi
Dari segi ergonomi, masih banyak kekurangan dari blog saya, seperti tidak adanya fitur – fitur yang manarik walaupun pihak google sudah menyediakan beberapa widget dan template untuk para pengguna blogger untuk mendesaignnya
Sosiologi
Dari segi sosiologi, walaupun saya bukan tipe orang yang sangat kreatif untuk membuat para user membuat menarik dengan blogger saya, namun saya akan berusaha keras untuk sekreatif untuk membuat dan menampilkan  sejumlah aplikasi yang akan saya buat sendiri agar para user tidak kecewa dengan tampilan blogger saya
Desaign
Untuk desaign, saya tidak membuat desaign blogger saya seberlebihan mungkin, karena blogger inipun khusus saya buat sedewasa mungkin agar para user tahu karakter seperti apa pembuat blog tersebut
Bisnis
Dari segi bisnis, kemungkina blogger ini tidak untuk dibisniskan ataupun diperjual – belikan karena blogger ini saya buat khusus untuk kepentingan tugas perkuliahan saya.

Sekian analisa yang saya buat, saya akan menerima semua masukan para user karena kesempurnaan hanya milik ALLAH SWT dan kekurangan hanya milik kita semua. Jika ada kata – kata yang membuat user kecewa , kurang lebihnya saya minta maaf. Wss

Tidak ada komentar:

Posting Komentar